BerandaNewsInternasionalNew Delhi Diselimuti Polusi Udara Berbahaya, 100 Kali Lipat Batas WHO

New Delhi Diselimuti Polusi Udara Berbahaya, 100 Kali Lipat Batas WHO

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kondis Polusi udara di kota New Delhi, India, masuk dalam kategori yang mengkhawatirkanm enurut indeks kualitas udara (AQI). Kabut polusi tebal memenuhi New Delhi pada hari Jumat (3/11), menyebabkan sekolah diliburkan hingga melonjaknya angka penyakit pernapasan.

Mengutip Reuters, warga New Delhi mulai mengeluhkan iritasi pada mata dan tenggorokan gatal ketika udara berubah menjadi abu-abu pekat.

Sementara laporan The Guardian, memperlihatkan sekolah-sekolah ditutup dan dilarangnya pembangunan di sekitar Delhi karena indeks kualitas udara di kota itu hampir mencapai 500 – angka tertinggi yang dicapai dan 100 kali lipat dari batas yang dianggap sehat oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kabut asap kotor dan beracun seperti itu diklaim kerap muncul setiap musim dingin, ketika udara dingin dan berat memerangkap debu konstruksi, emisi kendaraan dan asap dari pembakaran tunggul tanaman di negara bagian tetangga. Situasi ini menyebabkan lonjakan penyakit pernapasan di antara 20 juta penduduk kota New Delhi.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada hari Jumat ini New Delhi resmi menduduki puncak daftar kota-kota paling berpolusi di dunia menurut data IQAir yang berbasis di Swiss. Penilaian itu menempatkan AQI New Delhi di angka 611 atau masuk kategori berbahaya.

India
Polusi Udara di New Delhi masuk Kategori Berbahaya. doc, ist.

“Kondisi meteorologi yang tidak mendukung, meningkatnya insiden kebakaran lahan secara tiba-tiba, dan angin barat laut yang memindahkan polutan ke Delhi adalah penyebab utama lonjakan AQI secara tiba-tiba,” ungkap Komisi Manajemen Kualitas Udara wilayah tersebut dikutip Holopis.com pada Jumat (3/11).

Pemerintah setempat memerintahkan sekolah dasar tetap tutup pada hari Jumat dan Sabtu, sementara sebagian besar pekerjaan konstruksi di wilayah itu telah diliburkan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS