Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Jokowi : IKN Rampung Kurang Lebih 15 Tahun Lagi

HOLOPIS.COM, KALTIM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk memahami bahwa Ibu Kota Nusantara belum rampung di tahun mendatang.

Jokowi kemudian menyatakan, dirinya hanya mengatakan bahwa pada 2024 mendatang hanya sebatas menggelar Upacara Kemerdekaan di IKN.

“Tahun depan itu banyak yang berpikir tahun depan IKN ini jadi, siapa yang ngomong? Tahun depan itu kita mau upacara di IKN,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/11).

Dimana pada tahun depan, Jokowi meyakini kondisi IKN sebatas untuk menggelar upacara kemerdekaan RI sudah terbilang cukup.

“Lapangannya, rumputnya sudah di tanam, pasti rampung,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian memastikan, pembangunan IKN Nusantara tersebut masih memerlukan waktu yang sangat lama untuk pembangunan seluruhnya.

“Kalau yang lain-lain itu bisa sampai 15 tahun supaya tahu, supaya enggak terjadi missed, ndak, 15 tahun kurang lebih,” ungkapnya.

“Tetapi, mungkin bisa maju kalau swastanya ngebut seperti sekarang ini kalau tiap bulan groundbreaking (sebanyak) 10, 10, 15, 10, 20 (groundbreaking) itu baru akan cepat,” sambungnya.

Jokowi juga meminta para pengusaha untuk tidak mengkhawatirkan apapun mengenai pembangunan IKN Nusantara yang diklaim akan terus berlanjut meski berganti rezim.

“Jadi, kalau masih ada khawatir-khawatir, apa gitu lho? ‘Pak nanti enggak dilanjutkan?’ wong ini Undang-Undang-nya sudah ada, Undang-Undangnya itu di dukung oleh 93 persen fraksi partai-partai di DPR, apalagi? Takut apalagi? Takut Pemilu?” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Tahu Jepang yang Belum Banyak Orang Ketahui

Tahu Jepang, atau yang dikenal juga dengan nama silken tofu, adalah bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Asia.

5 Tips Menonton Konser Artis Internasional Agar Aman Sentosa

Menonton konser artis internasional adalah pengalaman yang luar biasa, dan banyak ditunggu oleh penggemar-penggemar musik di Indonesia.

Cek Pembangunan IKN, DPR : IKN adalah Ikon Bangsa Indonesia

HOLOPIS.COM, NUSANTARA – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru