Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Kamis (2/11).

Memasuki musim hujan, BMKG memprediksi sebagian wilayah Jateng bakal diguyur hujan dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga hujan lebat.

Bahkan BMKG melalui laman resminya juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah pada hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang durasi singkat di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Jateng timur, dan sekitarnya antara siang/sore hingga awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Kamis (2/11).

Secara rinci, kondisi cuaca di Jateng pada hari ini akan diawali cuaca cerah berawan pada pagi ini. Namun BMKG juga melihat adanya potensi cuaca berawan di sejumlah wilayah.

Memaski waktu siang, kondisi cuaca di Jateng diprediksi BMKG masih didominasi cuaca cerah berawan. Namun BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah, yakni Kajen, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian pada malamnya, BMKG memprediksi cuaca Jateng didominasi cuaca berawan, dan sebagian wilayah bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Adapun wilayah yang bakal diguyur hujan pada malam hari ini yakni Banjarnegara, Boyolali, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Salatiga, Sragen, Surakarta, dan Wonosobo.

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng. Dimana suhu di Jateng hari ini diprediksi antara 23-36 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 45-90 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru