Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Daftar Pemenang Malam Anugerah Ballon d’Or 2023 : Ada Lionel Messi, Haaland hingga Bellingham

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anugerah Ballon d’Or 2023 telah rampung seluruhnya, mulai dari Lionel Messi yang sukses meraih trofi Ballon d’Or kedelapannya, Erling Haaland hingga Jude Bellingham.

Diketahui, malam penganugerahan Ballon d’Or 2023 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (31/10) dini hari WIB.

Lionel Messi pun akhirnya terpilih sebagai pemenang trofi Ballon d’Or 2023, dimana pencapaiannya itu jadi gelar ke-8 sepanjang ia berkarir di dunia sepakbola.

Hal tersebut didapat Messi, setelah sukses membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. La Pulga menyisihkan dua nama kuat lainnya yakni Erling Haaland dari Manchester City dan Kylian Mbappe dari Real Madrid.

Kemudian penghargaan prestisius lainnya juga didapat Jude Bellingham, dimana ia sukses mengantongi Kopa Trophy atau pesepakbola muda terbaik 2023.

Diikuti Erling Haaland yang sukses memenangkan trofi Gerd Mueller Trophy 2023 atau pencetak gol terbanyak, dimana ia telah membukukan 56 gol bersama Manchester City dan Timnas Norwegia selama musim 2022.

Lalu ada juga Yashin Trophy atau Kiper Terbaik Dunia yang didapat oleh kiper Aston Villa yang sebelumnya berseragam Arsenal, yaitu Emiliano Martinez.

Sama dengan Lionel Messi, pemain yang akrab disapa Emi juga sukses meraih penghargaan tersebut usai mampu membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.

Selain itu, ada pun penghargaan lainnya dalam rangkaian Ballon d’Or 2023 :

Daftar Pemenang Anugerah Ballon d’Or 2023

  • Ballon d’Or : Lionel Messi
  • Ballon d’Or Feminin : Aitana Bonmati
  • Kopa Trophy : Jude Bellingham
  • Gerd Mueller Trophy : Erling Haaland
  • Yashin Trophy : Emiliano Martinez
  • Socrates Award : Vinicius Junior
  • Men’s Club of the Year : Manchester City
  • Women’s Club of the Year : Barcelona
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru