BerandaNewsEkobizTop! Indonesia Resmi Jadi Anggota Penuh FATF

Top! Indonesia Resmi Jadi Anggota Penuh FATF

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan kabar gembira, dimana Indonesia telah resmi menjadi anggota penuh Financial Action Task Force (FATF).

Kabar tersebut disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon OJK, Inarno Djajadi dalam konferensi pers daring, Senin (30/10).

“Capaian ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) dan seluruh lembaga, termasuk OJK,” ujarnya seperti dikutip Holopis.com.

Inarno mengklaim, capaian tersebur menunjukkan bahwa sektor jasa keuangan Indonesia secara komprehensif memenuhi standar operasional anti pencucian uang, pendanaan terorisme, dan Anti Pencucian Uang, Pencegahan Pendanaan Terorisme, dan Pencegahan Pendanaan Proliferasi Senjata Pemusnah Massal.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kedudukan sebagai anggota penuh di forum anti pencucian uang ini, katanya, akan menempatkan Indonesia di posisi yang sejajar dengan negara-negara G20 lainnnya.

“Dengan integritas sistem keuangan yang kuat, meningkatkan kepercayaan masyarakat, termasuk dunia internasional, yang akan berdampak positif,” tukas Inarno.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS