HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun yang menyatakan secara de facto statusnya di PDIP sudah berakhir.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun mengakui, dirinya akan mengikuti kemauan PDIP yang belum mengeluarkan surat pemecatan terhadap dirinya saat ini.

“Ya itu kalau Pak Komar sudah ber-statement seperti itu, ya udah. Saya ngikut saja kalau Pak Komarudin sudah ber-statement seperti itu,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (27/10).

Padahal menurut Gibran, pernyataan dari Puan Maharani serta Arsjad Rasjid mengenai nasib keanggotaan dirinya di PDIP diklaim sudah cukup jelas dan mewakili.

“Statement Mbak Puan juga sudah jelas, tidak perlu saya ulang-ulang lagi. Kan udah saya beritahu berkali-kali dari minggu lalu, ada Pak Arsjad juga, sudah jelas,” klaimnya.

“Beliau-beliau memahami, dan itu saja cukup,” imbuhnya.

Gibran pun menjawab santai atas pernyataan Ketua PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang menyarankannya mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP dan undur diri dengan cara santun.

“Oh, begitu ya. Ya nanti saya temui Pak Rudy ya,” tuntasnya.