Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Prabowo-Gibran Tiba Bersamaan di RSPAD Untuk Tes Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melaksanakan tes kesehatan, pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Pada hari terakhir Paslon yang melakukan tes kesehatan, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang datang bersamaan ke RSPAD pada pukul 06.55 WIB.

“Ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan, kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mengapa hari terakhir, karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres cawapres yang dilakukan oleh gabungan parpol,” kata Ketua KPU, Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers, Kamis (26/10).

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Subroto Albertus Budi Sulistya mengatakan pemeriksaan sama dengan yang sudah dilakukan kepada dua pasangan calon sebelumnya.

“Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan tim pemeriksa alat pemeriksaan semua diperlakukan sama. Sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antata 8 sampai 10 jam,” jelas Albertus.

Nantinya hasil pemeriksaan dari tiga Paslon yang sudah dilakukan, akan disampaikan pada Jumat 27 Oktober 2023 oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU.

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tiga bakal Paslon rencananya hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14.00 WIB,” ungkap Ketua KPU.

“Akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto, kepada KPU yang akan dilakukan di kantor KPU,” lanjutnya Hasyim Asy’ari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru