Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Polda Metro Menanti Jawaban KPK Soal Tawaran Supervisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa KPK sampai dengan saat ini masih bergeming terkait dengan tawaran supervisi dalam penanganan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengungkapkan, semenjak dilayangkan surat penawaran supervisi sejak beberapa lalu, pihaknya masih belum mendapatkan kepastian dari KPK.

“Sampai saat ini kami masih menunggu jawaban dari pihak KPK RI,” kata Ade Safri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (26/10).

Dalam surat itu, padahal Polda Metro menawarkan Deputi Korsup KPK RI ikut mensupervisi penanganan kasus dugaan pemerasan itu.

Tak hanya itu, mereka pun berupaya melibatkan Dewan Pengawas KPK demi tranparansi penanganan kasus tersebut berjalan maksimal.

“Penyidik telah mengirimkan surat kepada Dewas KPK RI untuk mengakselerasi, mendorong percepatannya supervisi penanganan perkara a quo dengan mendorong pimpinan KPK RI untuk menugaskan deputi korsup untuk melakukan supervisi perkara yang saat ini sedang dilakukan oleh penyidik gabungan,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru