Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi : Selamat Bekerja Pak Andi Amran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Andi Amran Sulaiman setelah dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Menteri Pertanian Republik Indonesia sisa masa bakti 2019-2024.

“Selamat bekerja Bapak Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian pada Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (26/10).

Amran diambil sumpah untuk menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. Seperti para pejabat lainnya, ia tampak mengenakan peci hitam dan setelan jas dan celana hitam, dengan kemeja putih dan dasi merah.

Saat dilantik, ia pun ditemani oleh sang istri yakni Martati. Andi saat ini menjadi menteri pertanian untuk menggantikan kursi yang kosong ditinggal Syahrul Yasin Limpo karena harus dijebloskan ke dalam penjara karena tersandung kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Amran saat membacakan sumpah menirukan Presiden Jokowi.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Amran bukan orang baru di pemerintahan, sebab ini adalah jabatan kedua sebagai bagian dari rumpun eksekutif. Bahkan ini adalah jabatan kedua kalinya yang dipercayakan di kementerian yang sama.

Sebab, Andi Amran Sulaiman sebelumnya juga menjabat sebagai Menteri Pertanian untuk masa bakti 27 Oktober 2014 hingga 23 Oktober 2019. Hingga akhir masa jabatannya di Kabinet Indonesia Kerja yang dipimpin Joko Widodo dan Jusuf Kalla itu, ia berhasil menjadi menteri tanpa tersandung masalah hingga berakhir masa jabatannya.

Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan 55 tahun silam tersebut akan menjadi Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Maju sejak 25 Oktober 2023 hinga selesai masa bakti kepemimpinan Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin di tahun 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru