Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizSri Mulyani Tegaskan Kelola Uang Negara Tak Boleh Sembarangan

Sri Mulyani Tegaskan Kelola Uang Negara Tak Boleh Sembarangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa Kementerian Keuangan merupakan instansi yang berperan penting dalam membangun sekaligus menjaga keuangan negara.

Hal itu disampaikannya di hadapan para pelajar SMA 3 Semarang dalam kegiatan ‘Kemenkeu Mengajar’, yang berlangsung pada hari ini, Senin (23/10).

Dalam kesempatan tersebut, bendahara negara itu menegaskan, bahwa tugas Kementerian yang dipimpinnya dalam mengelola uang negara yang sejatinya merupakan uang rakyat tentu tidaklah mudah.

“Pengelolaan keuangan negara merupakan tugas yang sangat penting dan harus dilakukan secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab karena dikumpulkan dari uang seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (23/10).

Oleh sebab itu, Sri Mulyani menegaskan bahwa dalam mengatur uang negara, mulai dari cara memperolehnya, menggunakannya dan kemudian mempertanggung jawabkannya, semuanya diatur oleh negara.

“Diatur negara itu berarti diatur oleh seluruh rakyat Indonesia melalui Parlemen, DPR-nya yang mewakili dan kemudian ditentukan dalam undang-undang,” jelas Sri Mulyani.

Lebih lanjut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu lantas mengingatkan kepada para generasi muda, khususnya pada siswa yang hadir untuk mempersiapkan diri guna melanjutkan estafet pengelolaan keuangan negara, dan membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Semoga di dalam interaksi ini, kalian punya ide mengenai bagaimana mengurus Indonesia melalui keuangan negara. Kalianlah yang nanti akan menjadi estafet selanjutnya,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.