HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi mengenai prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Jumat (20/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada pagi ini diawali dengan cuaca cerah berawan di sebagian besar wilayah. Namun BMKG masih melihat potensi awan tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian pada siang hari ini, BMKG memprediksi terdapat sejumlah wilayah yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Wilayah tersebut diantaranya yakni Banjarnegara, Purbalingga, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Sementara untuk cuaca di wilayah Jateng lainnya pada siang ini hanya akan berawan saja, dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah.

Selanjutnya untuk cuaca di Jateng pada malam hari ini hampir sama dengan siangnya, dimana cuaca didominasi berawan. Namun masih terdapat potensi hujan ringan di sejumlah wilayah Jateng.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan tingan tersebut meliputi wilayah Demak, Karanganyar, Kebumen, Kudus, Purwodadi, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Sragen, dan Ungaran.

Selain cuaca, BMKG melelui laman resminya juga turut membagikan informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng.

Untuk suhu udaranya, BMKG memprediksi bakal berkisar antara 23-35 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udaranya berada di level 50-90 persen.