BerandaNewsRagamPB SEMMI Siap Bantu Berantas TPPO dan Pungli di Imigrasi

PB SEMMI Siap Bantu Berantas TPPO dan Pungli di Imigrasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menyatakan siap untuk membantu Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal pengawasan terhadap semua bentuk praktik pungutan liar (pungli) dan kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di seluruh kantor Imigrasi di Indonesia.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra saat bersilaturahmi dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim di kantornya, Jumat (20/10).

“Pungli dan Tindak Pidana Perdagangan orang merupakan kejahatan yang kerap kali terjadi dan melibatkan oknum tidak bertanggung jawab. PB SEMMI berkomitmen membantu dengan melakukan pengawasan,” kata Bintang dalam keterangan seperti dikutip Holopis.com.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bintang mendapatkan penjelasan sejumlah inovasi dan program Dirjen Imigrasi, di antaranya adalah percepatan proses pembuatan paspor.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hal tersebut disambut baik PB SEMMI. Bahkan Bintang pun menyatakan siap untuk ikut mendukung dan berkolaborasi dengan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) itu.

“PB SEMMI mengapresiasi dan mendukung inovasi Dirjen Imigrasi terutama proses percepatan pembuatan paspor dan menjadikan Indonesia negara yang menerbitkan paspor ke seluruh dunia,” pungkas Bintang.

Dalam kunjungan silaturahmi ke kantor Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, PB SEMMI juga menyampaikan agenda Rakornas PB SEMMI yang rencananya akan digelar pada tanggal 3-6 November 2023 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Rencananya, agenda tersebut akan dihadiri oleh seluruh Pengurus SEMMI dari 34 Provinsi dan 276 Kabupaten/Kota.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS