BerandaNewsRagamHari Osteoporosis Sedunia, Pentingnya Kesadaran Kesehatan Tulang Sejak Dini

Hari Osteoporosis Sedunia, Pentingnya Kesadaran Kesehatan Tulang Sejak Dini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tanggal 20 Februari, ditetapkan sebagai Hari Osteoporosis Sedunia. Peringatan ini dibuat untuk menjadi kampanye yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global terhadap pencegahan, diagnosis, dan pengobatan osteoporosis dan penyakit tulang metabolik.

Kampanye di hari spesial ini diselenggarakan oleh International Osteoporosis Foundation (IOF). Kegiatan ini pun dilakukan di lebih dari 90 negara.

Sejarah Hari Osteoporosis Dunia

Hari Osteoporosis Sedunia dibuat pada tanggal 20 Oktober 1996 oleh Persatuan Osteoporosis Nasional Inggris dan juga didukung oleh Komisi Eropa. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bertindak sebagai salah satu sponsor Hari Osteoporosis Sedunia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sejak tahun 1999 kampanye Hari Osteporosis Dunia terus menampilkan tema yang berbeda-beda. Bagaimana dengan tema tahun ini?

Tema Hari Osteoporosis Tahun Ini

Tema untuk tahun ini adalah ‘Build Better Bones’ yang berarti ‘Membangun Tulang Lebih Baik’. Tema ini diharapkan akan bisa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan tulangnya dengan melakukan aktivitas seperti mengonsumsi makanan bergizi untuk memperkuat tulang dan mengonsumsi Vitamin D dalam jumlah yang dibutuhkan.

Masyarakan diharapkan untuk tidak merokok atau mengonsumsi alkohol, serta melakukan penguatan otot secara teratur, mengetahui gejala penyakit dan melakukan diagnosis serta pengobatan dini jika diperlukan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS