HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Yamaha Monster, Fabio Quartararo akan tetap berhati-hati dengan gaya balapnya di sirkuit Philip Island dalam ajang MotoGP Australia yang akan digelar pada hari Minggu (22/10) mendatang.

Pria asal Prancis itu menilai trek yang tajam terutama di tikungan ke-10 dan komposisi aspal yang padat bisa membuat kompound ban bisa cepat habis, maka dari itu Fabio berencana untuk melakukan uji pada motornya terlebih dahulu dan tidak meremehkan lawan.

“Phillip Island adalah trek di mana Anda perlu menghemat ban. Ini akan sulit, tapi kami akan tetap mencobanya! Saya pikir penting untuk menjalaninya balapan demi balapan,” kata Fabio Quatararo, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (20/10).

Quatararo percaya diri dengan tim berlogo Garpula Tala itu, berhasil naik dua kali podium pada GP Indonesia dan GP India yang membuat dirinya mempunyai dorongan positif untuk mempersiapkan bekal positif ke depannya.

“Dalam tiga balapan terakhir kami mendapat dua podium, jadi saya pikir kami bisa gembira dengan apa yang terjadi akhir-akhir ini, dan ini memberi kami dorongan saat kami bersiap menghadapi masa depan,” ujarnya.

Fabio juga sudah mempersiapkan mentalnya untuk mengaspal di sirkuit dengan 12 itu berkat juara podium saat di Mandalika, yang membuatnya semakin optimis untuk menjadi juara di negara berjuluk Negeri Kangguru tersebut.

“Podium di trek Mandalika sangat bagus. Itu juga merupakan dorongan yang bagus untuk tim, tapi sekarang kami memulai akhir pekan yang baru,” tutupnya.