BerandaNewsOlahragaGareth Southgate Beri Tantangan Sulit untuk Anak Asuhnya

Gareth Southgate Beri Tantangan Sulit untuk Anak Asuhnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sengaja persulit gerakan anak asuhnya hingga kewalahan saat pertandingan persahabatan internasional kontra Australia di stadium Wembley, London, Britania Raya pada Sabtu (14/10).

Dalam pertandingan, The Three Lions terlihat kesulitan dalam melakukan tembakan ke arah gawang saat ingin menjebol Tim Kangguru tersebut. Tercatat hanya 3 tembakan saja yang bisa diciptakan oleh punggawa singa Britania, sedangkan Australia membuat 4 tendangan.

“Saya memberi mereka tantangan yang sangat sukar dan Australia bagus, mereka atletis dan terorganisir dengan baik. Jadi saya senang atas kemenangan ini setelah menempatkan mereka pada posisi tersebut,” kata Gareth Southgate, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (16/10).

Pelatih berusia 53 tahun itu juga menilai jika anak asuhnya tidak mempunyai kapasitas yang baik saat bermain di laga internasional, sehingga dirinya jadi kebingungan dalam merotasi ulang taktik para pemainnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sulit bermain internasional ketika Anda tidak punya banyak kapasitas. Kami melakukan banyak perubahan, itu menyulitkan para pemain,” tuturnya.

Southgate meyakini bahwa pertandingan kontra Australia telah menciptakan hasil yang positif terhadap anak asuhnya dengan bermain dalam keadaan sulit. Namun, akan mudah jika para punggawa mendapatkan kepercayaan dalam laga kali ini.

“Ada beberapa hal positif, kami tahu kami bisa bermain lebih baik dan itu sulit bagi para pemain tetapi Anda perlu memberikan kesempatan kepada para pemain pada tahap ini,” tutupnya.

Timnas Inggris berhasil menang tipis atas Australia dengan gol semata wayang Ollie Watkins di menit ’57 sampai laga berakhir tidak ada gol tercipta, hingga skor akhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Juan Cabal Pilih Juventus, Goodbye Inter Milan!

Pada akhirnya Juventus lah yang berhasil mendapatkan Juan Cabal dari Hellas Verona, setelah sebelumnya sempat rebutan dengan Inter Milan.

Juventus dan Adrien Rabiot Resmi Berpisah!

Juventus secara resmi mengumumkan perpisahannya dengan Adrien Rabiot, setelah tidak ada kepastian kontrak lagi yang terjalin dari kedua belah pihak.

KOI Bilang Gini Soal Anggaran Olimpiade Paris 2024 untuk Kontingen Indonesia

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berharap bahwa anggaran Olimpiade Paris 2024 untuk kontingen Indonesia bisa segera cair.

Como Datangkan Kiper Pepe Reina Gratis!

Como 1907 resmi mendapatkan jasa kiper sekaliber Pepe Reina di bursa transfer pemain musim panas ini. Mantan penjaga gawang Liverpool hingga Napoli itu pun diboyong Como dengan status bebas transfer alias gratis.

Persib vs PSM Makassar : Tim Maung Bandung Minim Persiapan

Persib Bandung akan melakoni laga pembuka Piala Presiden 2024 kontra PSM Makassar. Pelatih Bojan Hodak pun menyampaikan, bahwa timnya minim persiapan menatap turnamen pramusim tersebut.

Manchester City Boyong Wonderkid Brasil Savinho Seharga Rp 706 M

Manchester City secara resmi mengumumkan Savinho asal Brasil sebagai rekrutan pertama tim di bursa transfer pemain musim panas ini. The Citizens pun rela menggelontorkan dana fantastis senilai Rp 706 miliar demi mendapatkan tandatangannya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

HOLOPIS FEEDS