BerandaNewsOlahragaBelanda Buka Peluang Lolos ke Euro 2024

Belanda Buka Peluang Lolos ke Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTABelanda berhasil mengandaskan perlawanan sengit Yunani, dengan skor 1-0 tanpa balas di lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Skuad Oranje pun punya kans besar untuk tembus ke Euro 2024 mendatang.

Pertandingan Yunani vs Belanda digelar di OPAP Arena, Selasa (17/10) dini hari WIB. Oranje mampu menguasai jalannya laga sejak awal babak pertama.

Upaya-upaya serangan terus dilakukan Belanda di laga tersebut, namun peluang yang lahir belum bisa membukukan hasil.

Belanda punya peluang emas untuk mencetak gol melalui titik putih di menit 28, namun sang eksekutor, Wout Weghorst belum berhasil menuntaskan misinya tersebut. Babak pertama imbang 0-0 untuk kedua tim.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada babak kedua, pertandingan berjalan sengit, Yunani cukup aktif menguasai bola di 45 menit terakhir tersebut.

Kedua tim saling balas serangan, meski Belanda lebih condong menguasai bola, namun tak ada gol yang tercipta sampai 90 menit pertandingan berjalan.

Dewi Fortuna lantas memihak kepada Belanda, pada injury time, Oranje mendapatkan hadiah penalti. Sang eksekutor, Virgil van Dijk pun sukses menuntaskan misinya dan merubah kedudukan skor menjadi 1-0.

Hasil kemenangan itu pun membuat Belanda naik ke posisi dua klasemen sementara Grup B, dengan mengoleksi 12 poin, dalam empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Dengan begitu, peluang Belanda tembus ke Euro 2024 pun terbuka lebar, terlebih lagu Oranje masih menyisakan dua pertandingan, sementara Yunani tersisa satu laga saja.

Di sisi lain, sang pemuncak klasemen Prancis sudah dinyatakan lolos ke Euro 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS