Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Warga London Inggris Demo Besar-besaran di Jalanan Dukung Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat London, Inggris tumpah ruah di jalanan mendukung Palestina yang saat ini kembali memanas dengan Israel.

Diketahui, Israel hingga kini terus melakukan serangan di Gaza, Palestina. Bahkan, catatan terbaru tersiar di muka publik, bahwa korban tewas akibat serangan militer Israel saat ini mencapai lebih dari 2300 orang.

Banyaknya korban berjatuhan itu tentu mengundang simpati dunia, meski hingga kini masih menimbulkan pro dan kontra atas Israel terkait serangannya ke Jalur Gaza, Palestina.

Salah satu dukungan datang dari London, Inggris. Masyarakat Ibu Kota Tanah Britania Raya tersebut melakukan demonstrasi besar-besaran, turun ke jalan mendukung Palestina.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kabarnegri, Minggu (15/10), terlihat dengan jelas bahwa warga London tumpah ruah di jalanan sembari mengacungkan bendera Palestina sebagai bentuk simpati dan dukungan. Untuk video selengkapnya klik di sini.

Aksi tersebut sejatinya seiring dengan isu yang kini tengah beredar di muka publik, dimana Inggris diklaim mendukung Israel terkait konfliknya dengan Palestina, meski begitu hal ini masih sebatas isu.

Sebagai informasi, tak heran bahwa warga London, Inggris mendukung Palestina, sebab London jadi salah satu kota yang dihuni banyak pemeluk agama muslim di Inggris

Bahkan, secara keseluruhan, menurut data kantor Statistik Nasional (ONS) Inggris, pada tahun 2021, populasi pemeluk agama muslim di Inggris bertambah 1,2 juta orang menjadi 3,9 juta orang, dimana pada 2011 populasi muslim di negara sepakbola itu hanya 2,7 juta saja.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru