HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengusaha Inggris, Sir Jim Ratcliffe siap mengakuisisi saham Manchester United (MU), usai Sheikh Jassim memutuskan mundur dari rencana pembelian.

Sebelumnya diketahui, sepak bola Inggris baru saja digemparkan dengan mundurnya Sheikh Jassim dalam pembelian saham MU, Minggu (15/10).

Mundurnyanya Sheikh Jassim tersebut karena enggan memenuhi persyaratan terbaru yang diinginkan pemilik MU saat ini, yaitu keluarga Glazer.

Sheikh Jassim sendiri sejatinya telah melontarkan tawaran hingga 6 miliar Poundsterling, dimana angka itu sesuai dengan tawaran MU sebelumnya, namun tidak digubris oleh keluarga Glazer.

Dengan begitu, Sir Jim Ratcliffe otomatis jadi pembeli tunggal dalam penjualan saham MU tersebut.

Dikabarkan bahwa Ratcliffe yang merupakan bos dari Ineos Grup tersebut rencananya hanya akan mengakuisisi 25 persen saham MU saja, dengan harga yang jauh di bawah tawaran dari Sheikh Jassim sebelumnya, yakni sekitar 1,5 miliar Poundsterling.

Dikutip Holopis.com dari Twitter @FabrizioRomano, Minggu (15/10), diklaim bahwa Ratcliffe akan segera merampungkan kesepakatan pembelian saham MU sebesar 25 persen dalam waktu dekat.

Dengan tawaran tersebut, dan apabila jadi terealisasi, maka keluarga Glazer masih memiliki saham mayoritas di Manchester United.