HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi terkini mengenai cuaca yang akan melanda Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Sabtu (14/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprakirakan cuaca di Jabar pada malam nanti didominasi hujan dengan intensitas ringan.

Namun sebelumnya, cuaca di Jabar pada pagi hingga siang ini berdasarkan prakiraan BMKG umumnya bakal cerah berawan hingga berawan.

Kendati demikian, BMKG masih melihat adanya potensi hujan ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jabar pada siang hari nanti. Sejumlah wilayah itu yakni Cianjur, Gadog, Pelabuhan Ratu, dan Kab Sukabumi.

Adapun untuk wilayah yang diprediksi bakal turun hujan ringan pada malam ini yakni Bekasi, Cianjur, Cibinong, Cikarang, Cipanas, Cirebon, Cisarua, Depok, Gadog, Garut, Kab Bogor, Karawang, Lembang, Purwakarta, Subang, dan Sumber, dan Kab Sukabumi.

Selain itu, BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai dengan sambarang petir atau kilat, dan juga terjangan angin kencang pada waktu siang hingga menjelang malam hari ini di sejumlah wilayah Jabar.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada siang hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Adapun wilayah tersebut yakni wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bogor.

Selain itu, BMKG juga memberikan informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini, dimana suhu di Jabar diperkirakan bakal berkisar antara 23 sampai 35 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 50-95 persen.