BerandaHiburanFilmDiumumkan di NYCC, Serial Anime Dragon Ball Daima akan Tayang Tahun 2024

Diumumkan di NYCC, Serial Anime Dragon Ball Daima akan Tayang Tahun 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar gembira bagi penggemar Dragon Ball, pasalnya serial anime Dragon Ball baru berjudul “Dragon Ball Daima” dijadwalkan untuk tayang pada 2024 mendatang, meskipun tanggal rilis resminya masih dirahasiakan. Hal ini diumumkan di acara New York Comic-Con yang diselenggarakan di Jacob Javits Convention Center, New York dari tanggal 12 hingga 15 Oktober 2023.

“Saya sedang mengerjakan proyek Dragon Ball baru dan judulnya adalah ‘Dragon Ball Daima’,” tulis Akira Toriyama di pesan yang ditampilkan di NYCC seperti dikutip oleh Holopis.com.

Akira Toriyama
Pesan Akira Toriyama. [Foto: NYCC]
Pertanyaan pun datang dari penggemar, apakah seri baru ini akan lebih mirip Dragon Ball GT daripada Dragon Ball Super?

Istilah “Daima” di Dragon Ball Daima membuat para penggemar bingung, tetapi pesan dari Akira Toriyama selama panel Comic-Con menjelaskan semuanya. Menurutnya, Daima adalah istilah yang dibuat-buat yang kira-kira setara dengan “Evil” dalam bahasa Inggris.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pesan Toriyama juga memberi kita gambaran sekilas tentang plot seri baru ini. Karena konspirasi yang tidak diketahui, Goku dan teman-temannya menjadi kecil.

Untuk membalikkan keadaan ini, mereka akan menjelajah ke dunia baru untuk melakukan petualangan besar. Dengan Goku sekarang dalam bentuk yang lebih kecil, dia akan menggunakan Tongkat Listriknya dalam pertempuran.

Kemiripan Dragon Ball Daima dan GT

Bagi yang ingat Dragon Ball GT yang tayang pada tahun 1996, premis Daima mungkin terdengar familiar. GT dimulai dengan Goku diubah menjadi seorang anak oleh Ultimate Shenron, menempatkan dia, Pan, dan Trunks dalam misi mengumpulkan Bola Naga Bintang Hitam dan menyelamatkan Bumi.

Namun, Dragon Ball Daima mengambil langkah lebih jauh dengan mengubah seluruh pemeran utama menjadi anak-anak. Hal ini membuka kemungkinan bagi alur cerita dan interaksi karakter baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Bayangkan dinamika seorang anak Vegeta yang berinteraksi dengan seorang anak Goku, atau bagaimana versi yang lebih muda dari karakter-karakter ini akan menghadapi tantangan yang mereka hadapi. Perbedaan lainnya adalah keterlibatan Tongkat Listrik di Daima.

Sementara GT lebih fokus pada pencarian Bola Naga Bintang Hitam, Daima tampaknya membawa kembali beberapa elemen kuno dari seri Dragon Ball asli, seperti Tongkat Listrik Goku, menambahkan sentuhan nostalgia bagi penggemar lama.

Perbedaan utama antara kedua seri ini terletak pada keterlibatan Akira Toriyama. Meskipun GT sebagian besar dikembangkan tanpa dia, Toriyama memimpin Daima, memastikan bahwa hal itu lebih sejalan dengan visi aslinya untuk alam semesta Dragon Ball.

Jadi, apakah Dragon Ball Daima merupakan sekuel dari Dragon Ball GT? Jawabannya adalah tidak. Kedua seri ini ada dalam garis waktu yang berbeda dan memiliki tingkat kanonik yang berbeda, dengan Daima diakui secara resmi sedangkan GT tidak.

Sekedar untuk diketahui, Akira Toriyama, pencipta manga asli, mengambil peran penting dalam proyek ini, mengawasi alur cerita dan desain karakter. Sementara Akio Iyoku akan menjadi produser eksekutif franchise tersebut.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Anime The Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse Lanjut ke Season 2

Anime The Seven Deadly Sins: Four Knights of the Apocalypse karya Suzuki no Yon-kishi, resmi akan diteruskan ke musim kedua pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Laku Keras, Film Ipar Adalah Maut Ditonton 4 Juta Orang Lebih

Film Ipar Adalah Maut saat ini menjadi film Indonesia yang paling dibahas oleh netizen di media sosial. Hal itu terbukti dengan kesuksesan luar biasa dari film yang dibintangi oleh Michelle Ziudith, Deva Mahenra, dan Davina Karamoy tersebut.

Sugoi! Jadi Klimaks Perjuangan Tanjiro, Trilogi Demon Slayer Bakal Tayang di Bioskop

Diumumkan langsung oleh studio Ufotable melalui unggahan poster, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba resmi dijadikan sebuah saga trilogi.

Raiting Episode Terakhir Kimetsu No Yaiba : Hashira Training Arc Hampir Sentuh Angka Sempurna di IMDb

Serial anime Kimetsu No Yaiba: Hashira Training Arc, pada episode terakhirnya telah menjadi trending di seluruh platform. Saat ini pun, masih belum berakhir trending di seluruh platform tersebut.

Penayangan Episode 15 Anime TenSura Season 3 Pada 12 Juli Bakal Diundur

Penayangan perdana episode 15 Season 3 dari serial anime Tensei Shitara Slime Datta Ken atau dikenal dengan TenSura, yang pada awalnya tayang pada 12 Juli 2024 mendatang. Kini episode tersebut akan mengalami penundaan jadwal tayangnya.

Sinopsis Film The Bikeriders yang Lagi Tayang di Bioskop

Film The Bikeriders saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop kesayangan Sobat Holopis. Dibintangi oleh banyak nama-nama besar Hollywood, dijamin film ini akan seru ditonton ramai-ramai bersama teman-teman.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS