BerandaNewsPolhukamIrjen Karyoto Gaspol Tangani Kasus Pemerasan SYL oleh Pimpinan KPK

Irjen Karyoto Gaspol Tangani Kasus Pemerasan SYL oleh Pimpinan KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memastikan bakal terus melanjutkan proses penyidikan dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK kepada Syahrul Yasin Limpo.

Karyoto meyakini bahwa dalam kasus yang sudah naik ke tahap penyidikan itu memang ada unsur pidana berdasarkan keterangan saksi serta sejumlah alat bukti yang dimiliki.

“Karena itu kita sudah yakin menemukan ada peristiwa pidananya, maka sudah naik sidik, setelahnya itu baru dipanggil saksi-saksinya,” kata Irjen Karyoto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (13/10).

Mantan anak buah Firli Bahuri itu pun menegaskan dirinya tidak bakal mundur meskipun saat ini Syahrul Yasin Limpo dijebloskan ke penjara oleh KPK.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena ini, nggak mungkinlah misalnya tiba-tiba kita hentikan tanpa ada dasar. Kecuali kalau memang sudah mentok kita katakan tidak ada unsur yang terlibat atau mungkin hanya penipuan oleh oknum-oknum tertentu, ya bisa saja berhenti,” tegasnya.

“Tapi kalau memang lanjut harus sampai ada ke situ sesuai fakta perbuatan secara materiil ya harus kita lanjutkan,” lanjutnya.

Karyoto pun menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut bisa diselesaikan oleh anak buahnya bisa segera dituntaskan.

“Saya tidak berandai-andai, nanti semuanya kepada penyidik tentang hasil yang telah dilakukan dalam mengumpulkan alat bukti baik saksi maupun alat bukti yang lain,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS