HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Kamis (12/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di wilayah Jateng pada hari ini didominasi oleh cuaca berawan. Kondisi ini berlangsung sejak pagi hingga dini hari keesokan harinya, Kamis (12/10).

Kendati demikian, BMKG melihat adanya potensi cuaca berawan, bahkan dengan intensitas tebal di sejumlah wilayah di Jateng. Salah satu wilayah tersebut yakni Banjarnegara yang akan mengalami cuaca berawan sejak pagi hingga malam hari.

Kemudian wilayah lain yang berpotensi mengalami cuaca berawan yakni Boyolali, Cilacap, Kebumen, Klaten, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Temanggun, dan Wonosobo.

Sebagai informasi, musim kemarau saat ini masih berlangsung di Indonesia. Sedangkan untuk awal musim hujan diprakirakan masih akan terjadi pada November mendatang secara bertahap.

Untuk itu, BMKG dalam laman resminya juga mengingatkan masyarakat akan adanya potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jawa tengah,” tulis BMKG.