Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Deretan Kasus Kriminal Jessica di Australia, Mantan Pacar Sampai Ketakutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Jessica Kumala Wongso kembali menjadi perbincangan hangat setelah Netflix merilis film dokumenter berjudul Iced Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso.

Setelah menonton dokumenter berdurasi kurang lebih 1 jam itu, sebagian masyarakat Indonesia mulai memiliki berbagai pendapat terkait hasil pengadilan yang menyatakan Jessica sebagai pembunuh tunggal Mirna Salihin. Akibatnya, Jessica harus mendekam di penjara selama 20 tahun.

Saat ini, Jessica sudah menjalani 7 (tujuh) tahun hukuman penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Namun, vonis bersalah di Indonesia tersebut bukanlah kali pertama Jessica tersandung masalah hukum di suatu negara.

Berdasarkan informasi dari kepolisian New South Wales Australia, Jessica Wongso pernah memiliki 14 catatan kriminal. Berikut beberapa dari banyaknya kasus kriminal Jessica Wongso selama ia di Australia, yang dihimpun Holopis.com.

Berkendara Dalam Keadaan Mabuk

Salah satu polisi New South Wales (NSW), John Jesus Torres ikut menjadi saksi di persidangan pembunuhan Mirna Salihin pada awal tahun 2016 lalu. Berdasarkan kesaksian dari John, salah satu kasus kriminal yang melibatkan Jessica terjadi pada 23 Maret 2014.

Saat itu, Jessica diduga melakukan pelanggaran lalu lintas karena berkendara dalam kondisi mabuk.

“Saat itu, Nyonya Wongso mengemudi dengan kisaran alkohol rentan menengah di tubuhnya. Kemudian surat izin mengemudi ditangguhkan sampai saat ini,” kata John dalam kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 27 September 2016 silam.

Mengancam Bunuh Diri

Drama percintaan Jessica Wongso juga sempat membuatnya tersandung masalah hukum. Mantan kekasih Jessica, Patrick O’Connor pernah membuat laporan ke polisi karena Jessica yang berupaya bunuh diri.

“Polisi menemukan pisau di kamar Nyonya Wongso. Sebuah ambulan kemudian dihubungi dan Nyonya Wongso naik ambulan itu ke rumah sakit untuk penilaian psikologi,” kata John dalam sidang.

Tak hanya sekali, Jessica Wongso kembali mengulangi usahanya untuk bunuh diri dan membuat sang kekasih harus lagi-lagi mencari polisi.

Ingin Tewas Karena Karbon Monoksida

Masih dengan usahanya untuk bunuh diri, Jessica Wongso menghubungi mantan kekasih dan mengancam akan bunuh diri dengan karbon monoksida. Lalu polisi Australia langsung menuju lokasi, dan membawa Jessica keluar apartemennya yang sudah terisi karbon monoksida.

Selain itu, Jessica pun masih beberapa kali mengancam akan bunuh diri dengan cara yang berbeda-beda. Polisi pun akhirnya melindungi Patrick, dari Jessica demi keselamatan.

Mantan Bos Minta Dilindungi dari Jessica

Polisi Australia menerima laporan bahwa mantan atasan Jessica, Kristie Carter meminta perlindungan dari polisi. Kristie meminta polisi untuk memastikan agar Jessica tidak datang ke tempat kerjanya. Kristie khawatir ada perubahan sikap dari Jessica setelah ia beberapa kali ingin mencoba bunuh diri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru