HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beredar sebuah foto Ketua KPK Firli Bahuri bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah Gelanggang Olahraga (GOR) Badminton di wilayah Jakarta, kini ramai diperbincangkan publik. Bahkan ada tudingan bahwa pertemuan itu berkaitan dengan dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap politisi Partai NasDem itu.

Mendapati kabar tersebut, dua orang pemain badminton yang biasa bermain dengan Firli setiap minggunya pun kaget. Dia adalah Edi Hartono dan Tri Kusharyanto. Keduanya mengaku tak habis pikir jika foto tersebut dinarasikan negatif oleh sebagian publik.

Dalam penjelasannya kepada wartawan, Edi menyampaikan bahwa dirinya mengetahui soal pertemuan itu. Karena saat peristiwa tersebut berlangsung, dirinya memang sedang berolahraga di GOR yang sama bersama Firli.

“Itu tanggal 2 Maret 2022. Pak Firli sedang bermain badminton bersama kami, beberapa atlet. Ada Tri Kusharyanto, Dwiki dan lain-lain,” kata Edi dalam keterangannya, Sabtu (7/10) seperti dikutip Holopis.com.

Ia juga melihat pertemuan antara Firli dan Syahrul Yasin Limpo seperti dalam foto yang viral itu. Dijelaskan Edi, bahwa pertemuan itu sangat singkat dan jelas banyak orang di sekitar lokasi.

“Pertemuannya singkat banget, hanya beberapa menit saja. Karena memang kita sedang bermain dan Pak Firli berpasangan dengan Tri Kusharyanto. Pas pak Firli main lagi, Pak Mentan menang sempat nunggu sebentar lalu pergi,” jelasnya.

Sementara itu, Tri Kusharyanto juga mengaku kaget ketika foto pertemuan Firli dan Syahrul Yasin Limpo beredar luas dan menjadi viral. Apalagi dibumbui dengan narasi negatif terhadap Ketua KPK tersebut.

“Kaget sih, karena saya hanya mengetahui kalau foto tersebut saat itu ramai dengan atlet lainnya, kok yang tersebar foto berdua,” ucapnya.

Ia juga memastikan bahwa foto tersebut bukan pertemuan tahun ini, melainkan tahun lalu 2020.

Jika mencermati foto yang ada, ia berpendapat bahwa ada kesan kurang berkenan dari Firli Bahuri. Sehingga perbincangan keduanya hanya berlangsung sangat singkat saja.

“Terlihat dari foto yang beredar sih nampak dari wajah Pak Firli Bahuri sedikit kurang berkenan, makanya Pak Firli lebih memilih bermain badminton dan meninggalkan (Syahrul Yasin Limpo -red),” pungkasnya.