BerandaNewsRagamJessica Wongso hingga Setya Novanto, Ini Deretan Klien Otto Hasibuan

Jessica Wongso hingga Setya Novanto, Ini Deretan Klien Otto Hasibuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejak film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di layanan streaming Netflix, semua sosok di balik kasus ini pun kembali dibahas masyarakat. Salah satu nama yang semakin banyak dibahas adalah pengacara kondang, Otto Hasibuan, yang saat itu membela Jessica Wongso.

Nama Otto Hasibuan memang bukan pemain baru lagi. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi itu sudah sering membela nama-nama besar dalam kasus-kasus yang menghebohkan Tanah Air.

1. Jessica Wongso

Otto Hasibuan membela Jessica Wongso dalam kasus pembunuhan Mirna Salihin di tahun 2016. Namun, kasus yang membuat heboh seisi Indonesia itu tidak berpihak pada kliennya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam sidang, Jessica Wongso terbukti membunuh Mirna Salihin dan divonis penjara selama 20 tahun.

2. Setya Novanto

Siapa yang tidak mengenal nama kontroversial, Setya Novanto. Mantan Ketua DPR RI ini tersandung kasus hukum korupsi proyek E-KTP. Persidangan ini pun berlangsung di Tipikor. Dalam kasus ini, Setya Novanto divonis penjara 15 tahun penjara serta denda Ro 500 juta subside tiba bulan kurungan penjara.

3. Nazaruddin

Pada tahun 2011, Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin terlibat kasus korupsi di KPK. Namun di pertengahan kasus, ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

4. Djoko Tjandra

Dalam kasus ini, Otto menggugat mantan kliennya, Djoko Tjandra. Hal itu karena sang mantan klien diduga tidak membajar Otto sesuai perjanjian selama mendampingi menjadi kuasa hukum.

Otto mengatakan seharusnya ia dibayar sebanyak 2.5 juta dollar (sekarang sekitar 39 miliar rupiah). Otto Hasibuan pun memenangkan gugatannya.

5. Akil Mochtar

Otto Hasibuan juga pernah membela Akil Mochtar saat ia terkena kasus suap. Namun sama seperti Nazaruddin, mertua artis Jessica Mila itu memutuskan untuk mengundurkan diri di pertengahan kasus.

Hal itu karena Otto merasa kliennya tak kooperatif dan banyak merahasiakan sesuatu. Kasus itu pun berakhir dengan Akil yang harus dipenjara seumur hidup.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS