Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Karyono : Erick dan Airlangga Belum Layak Jadi Cawapres Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Erick Thohir dan Airlangga Hartarto yang kerap disodorkan menjadi pendamping Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden diharapkan bisa berkaca terlebih dahulu.

Pasalnya, pengamat politik Karyono Wibowo menyebut kedua nama itu masih jauh dari syarat utama untuk menjadi seorang calon wakil presiden di Pemilu 2024 mendatang.

“Ada syarat 5 TAS yang tidak terpenuhi oleh Erick Thohir maupun Airlangga Hartarto,” kata Karyono dalam keterangannya kepada Holopis.com, Sabtu (7/10).

5 TAS yang dimaksud Karyono itu antara lain adalah elektabilitas, integritas, kapabilitas, loyalitas sampai dengan isi tas mereka untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Karena 5 TAS itu tidak terpenuhi yang membuat capres Prabowo menjadi gamang dan tersandera dalam memutuskan pilihan yang terus diajukan oleh Golkar dan PAN,” tegasnya.

Prabowo Subianto pun, lanjut Karyono, harus jeli dalam menentukan situasi atas desakan dari Partai Golkar maupun PAN yang mengajukan nama cawapres sebagai pendampingnya.

“Kalau mereka keluar ini tentunya merugikan sehingga harus dipilih jalan yang tepat,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru