HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem membantah bahwa Surya Paloh sebagai Ketua Umum memberikan perintah kepada Syahrul Yasin Limpo untuk mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian.

Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni pun mengklaim, justru Syahrul Yasin Limpo yang berinisiatif mengundurkan diri usai menghadap Surya Paloh di kantor DPP pada kemarin malam.

“Jadi bukan arahan dari Ketua Umum Surya Paloh, melainkan dari diri sendiri,” kata Sahroni dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (5/10).

Sahroni pun mengisyaratkan bahwa mereka memang sudah pasrah atas status tersangka yang harus diemban oleh Syahrul Yasin Limpo pada saat ini di KPK.

“Menjadi inisiatif Pak SYL sendiri karena Pak SYL sudah kena perkara hukum di KPK, yang harus dijalankan sesuai mekanisme hukum,” ujarnya.

Syahrul pun sebelumnya juga sudah menyatakan, dirinya sudah siap untuk menjalani segala proses yang harus dihadapinya saat ini dan ke depan.

“Saya akan menyelesaikan semua proses-prosesnya,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Kader Partai Nasdem itu pun menjanjikan akan memberikan penjelasan lebih detail termasuk kabar mengenai dirinya yang menghilang di luar negeri sampai dengan upaya penghilangan barang bukti oleh anak buahnya.

“Pada saatnya saya akan beri penjelasan,” kilahnya.