HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal sumbang medali, usai kandas di perempat final cabang olahraga (cabor) badminton nomor perorangan Asian Games 2023. Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu pun mengakui, bahwa saat ini mereka sedang dalam situasi yang sulit.

Sebelumnya diketahui, dalam pertandingannya di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10), Fajar/Rian bertemu wakil andalan China Taipai, Lee Yang/Wang Chi-Lin di perempat final.

Fajar/Rian pun harus kalah di tangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut dengan skor 19-21 dan 18-21.

Hasil itu menandai kegagalannya mempertahankan medali di ajang Asian Games, dimana sebelumnya Fajar/Rian mampu mendapatkan medali perak di Asian Games 2018 lalu.

Dengan hasil tersebut juga, Fajar/Rian turut mengucapkan permintaan maafnya karena tidak bisa berbicara banyak di Asian Games 2023 kali ini.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia,” ungkap Rian, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com, kamis (5/10).

“Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan harapannya pelan-pelan kami bisa kembali ke trek yang semestinya,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Fajar/Rian mengakui bahwa mereka sedang dalam situasi sulit saat ini, mereka pun meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa tampil kembali ke jalur yang semestinya.

Tercatat, keduanya gagal menampilkan performa apik di setiap turnamen semenjak keluar sebagai juara All England 2023 lalu.

“Setiap pemain pasti ada tekanan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Mungkin mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan, jadi di posisi ini kami harus lebih sabar dan lebih kerja keras lagi,” ujarnya Fajar.

“Kami mohon dukungan semua pihak, semoga situasi sulit yang sedang kami alami ini tidak lama dan bisa cepat bangkit. Bisa kembali menemukan kepercayaan diri kembali,” tambahnya.