Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Jateng : Seluruh Wilayah Cerah Berawan Siang Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Senin (2/10).

Dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi cuaca di seluruh wilayah Jateng bakal cerah pada siang nanti. Namun, masih terdapat awan di langit Jateng sehingga dapat mengurangi paparan sinar matahari.

Seperti diketahui, Jateng merupakan salah satu wilayah yang mengalami peningkatan suhu panas di musim kemarau ini. Bahkan berdasarkan catatan BMKG, suhu di Jateng sempat berada di angka 38 derajat celcius.

Meski cuaca di Jateng pada siang hari cerah, cuaca di sebagian besar wilayah Jateng pada malam hari bakal berawan. BMKG memprediksi, hanya wilayah Brebes, Pemalang, dan Slawi yang cuacanya tetap cerah berawan pada malam nanti.

Sementara untuk suhu udara di Jateng pada hari ini, diprakirakan BMKG bakal berkisar antara angka 21-36 derajat celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan idara di Jateng, BMKG memprakirakannya ada direntang 40-56 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo Segmen Kartasura-Klaten Dioperasikan Tanpa Tarif

HOLOPIS.COM, SOLO - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

Cek Sekarang, BMKG Prediksi Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru