HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anime Zom 100 lagi-lagi dikabarkan menunda penayangan episode 10, 11, dan 12 sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini jelas membuat para fans kecewa.

Bahkan ada beberapa di antara fans yang akhirnya menyebut anime ini dengan sebutan ‘Delay 100’ dikarenakan penundaan banyak episode sebelumnya.

“Zoom 100 (No), Delay 100 (Yes),” tulis akun @update.anime, seperti dikutip Holopis.com, Senin (2/10).

Situs resmi untuk anime Zom 100: Bucket List of the Dead (Zom 100: Zombie ni Naru Made ni Shitai 100 no Koto) karya Haro Aso dan Kotaro Takata ini sendiri telah beberapa kali mengumumkan keterlambatan penayangan anime tersebut karena keadaan produksi. Namun, kali ini keterlambatan tersebut tidak disebutkan alasannya.

Sebelumnya, episode keempat animenya, yang ditayangkan di Jepang pada tanggal 30 Juli, juga mengalami penundaan serupa hingga tanggal 31 Juli di beberapa layanan streaming termasuk Crunchyroll, Hulu, dan Netflix, karena keadaan produksi.

Episode keenam juga juga ditunda setelah penundaan lain yang diumumkan sebelumnya pada bulan Agustus. 20 hingga 27 Agustus. Episode kelima anime ini juga ditunda satu minggu, dan program khusus telah ditayangkan pada minggu sebelumnya, begitu juga episode ketujuh dan seterusnya.

Penundaan ini sangat disayangkan oleh para penggemar, mengingat serial anime ini hanya tinggal tiga episode saja menuju akhir. Batas penundaan waktu tayang berikutnya pun tidak dijelaskan sehingga hal ini membuat para penggemar kecewa.

Penggemar berharap penundaan film ini tidak memakan waktu sampai berbulan-bulan lamanya. Kalau menurut kalian bagaimana?