Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jurgen Kloop Jengkel dengan Keputusan Wasit FA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Taktik Liverpool, Jurgen Kloop prihatin dengan keputusan wasit football association, Simon Hooper dalam laga big match kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur stadium, London, Inggris pada Sabtu (30/9).

Kejadian bermula saat gol dari juru gedor The Reds yakni Luis Diaz harus dianulir sang wasit di babak pertama sehingga menjadi kontroversi. Setelah diselidiki, ternyata wasit Simon melakukan kesalahan fatal bersama dengan tim VAR yang tidak berkoordinasi saat pengambilan keputusan.

“Pada saat pertama saya melihatnya, itu jelas bukan offside tetapi kemudian offside, jadi saya mencoba untuk berpikir mereka memiliki pandangan yang lebih baik dan pada babak pertama kami mengetahuinya,” kata Jurgen Kloop, seperti dikutip Holopis.com, Senin (2/10).

Pelatih asal Jerman itu juga menyalahkan tindakan hakim garis yang seharusnya lebih peka terhadap hukum offside. Namun, sang hakim garis justru mengharamkan gol tersebut sehingga membuat tim asal Merseysde itu harus kehilangan gol pembuka keunggulan.

“Di masa lalu, hakim garis seharusnya juga melihat hal itu, bahwa ini bukan offside, karena kami sering mengalami situasi seperti ini dan ketika Anda melihatnya kembali,” ujarnya

“Cukup jelas… tapi, sekali lagi, tidak ada yang melakukannya dengan sengaja, apa pun yang saya katakan di sini hanya menjadi berita utama tetapi tidak membantu situasi sama sekali,” lanjutnya.

Kloop mengakui, ia sudah tidak mempercayai keputusan wasit karena sebagian besar dari pertimbangan dari pengadil lapang itu tidak selalu valid. Kemudian, pelatih berusia 56 tahun itu juga menyalahkan wasit VAR yang tidak konsisten dalam pengambilan keputusan.

“Tidak ada yang mengharapkan keputusan yang 100 persen tepat di lapangan, tetapi saya pikir kita semua berpikir ketika VAR hadir, hal itu mungkin akan membuat segalanya lebih mudah,” tuntasnya.

Gol kejutan dari Son Heung-Min di menit 36 dan gol bunuh diri Joel Matip pada 90+6 membuat Liverpool harus dipermalukan oleh The Lilywhite dengan skor 2-1. Hasil ini, membuat Liverpool harus turun ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris sementara Tottenham naik ke peringkat 2 dengan mengkoleksi 17 poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru