HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca di Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Senin (2/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di Jakarta pada hari ini didominasi cuaca cerah sejak pagi hari.

Memasuki waktu siang, cuaca seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu, diprakirakan BMKG bakal cerah, namun sedikit berawan.

Kondisi cuaca berawan di siang ini tentu merupakan hal positif bagi warga Ibu Kota, khususnya mereka yang beraktivitas di luar ruangan. Sebab kondisi ini membuat paparan sinar matahari tidak begitu intens.

Selain itu, cuaca cerah berawan saat di waktu siang ini juga membuat suhu udara panas yang belakangan ini dikeluhkan masyarakat tidak begitu tinggi.

Adapun untuk suhu di Ibu Kota berdasarkan prakiraan BMKG, bakal berada di angka 35 derajat celcius untuk maksimumnya, dan 24 derajat celcius untuk minimumnya.

Untuk cuaca pada malam ini, BMKG memprediksi wilayah Jakarta kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, akan kembali cerah. Sedangkan cuaca di kedua wilayah tersebut masih cerah berawan.

Selain prakiraan cuaca dan suhu, BMKG juga memberikan informasi perihal kelembapan udara di Jakarta yang diprediksi bakal berkisar antara 40-80 persen.