HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Amirullah Hijrian menyampaikan rencana mereka yang akan meluncurkan program festival pemuda pahlawan bangsa PB SEMMI.

“Benar, SEMMI bulan November tanggal 10 mendatang akan luncurkan program Festival Pemuda Pahlawan Bangsa,” kata Amirullah kepada Holopis.com di Jakarta, Rabu (27/9).

Amirullah Hijrian yang sekaligus sebagai ketua pelaksana festival pemuda pahlawan bangsa PB SEMMI tahun 2023 juga mengatakan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengajak pemuda dan mahasiswa untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme dengan mengingat jasa-jasa para pahlawan.

“Nanti acara ini akan ada lomba, baik itu lomba e-sport, lomba business plan, lomba debat, lomba tentang pemahaman sejarah, maupun lomba kreativitas,” ujarnya.

Rencananya, per tanggal 1 Oktober 2023, pihaknya akan mulai membuka pendaftaran.

Insya Allah dibuka pendaftarannya pada 1 Oktober 2023 berbarengan Hari Kesaktian Pancasila. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan,” ujar pria yang karib disapa Ami tersebut.

Di sisi lain, Ketua Bidang Hukum dan HAM PB SEMMI Gurun Arisastra yang didapuk menjadi Sekretaris Pelaksana dalam acara tersebut mengatakan, bahwa di dalam acara tersebut organisasinya akan mengajukan 2 (dua) orang nama tokoh bangsa yang belum diangkat menjadi pahlawan nasional.

“Acara tersebut kita akan minta 2 (dua) orang tokoh bangsa yakni Arudji Kartawinata dan AM Sangaji, keduanya merupakan kader Syarikat Islam dan telah berjasa pada republik ini maka kita minta kepada Presiden,” ujar Gurun.

Ia berharap agar negara memperhatikan dua nama tersebut untuk ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional.

“Kedua orang tokoh tersebut diangkat menjadi Pahlawan Nasional.” Ujar Gurun