HOLOPIS.COM, JAKARTA – Untuk menggoreng pempek, Sobat Holopis perlu mengikuti beberapa langkah dasar dan juga teknik, agar pempek bisa matang dengan sempurna.

Meski demikian, cara-cara ini tidak sulit kok Sobat Holopis. Menggoreng pempek dengan sempurna juga membutuhkan perhatian terhadap detail dan teknik yang tepat.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu menggoreng pempek dengan hasil yang lezat dan sempurna:

1. Panaskan Minyak dengan Benar:

Panaskan minyak hingga mencapai suhu yang tepat sebelum memasukkan pempek. Suhu ideal untuk menggoreng pempek adalah sekitar 160-180°C (320-356°F). Bisa juga, dapat menggunakan termometer minyak untuk memantau suhu.

2. Goreng dalam Jumlah yang Tepat:

Hindari menggoreng terlalu banyak pempek sekaligus, karena ini dapat menurunkan suhu minyak. Pastikan pempek memiliki cukup ruang di dalam wajan untuk menghindari menempelnya satu sama lain.

3. Jaga Suhu Konstan:

Selama menggoreng, upayakan menjaga suhu minyak tetap konstan. Jangan terlalu sering mengubah suhu atau mengganggu pempek yang sedang digoreng.

4. Perhatikan Waktu:

Waktu penggorengan akan bervariasi tergantung pada ukuran dan ketebalan pempek. Biasanya, pempek akan menjadi berwarna kuning keemasan dan renyah dalam 3-5 menit.

5. Tiriskan dengan Baik:

Setelah pempek selesai digoreng, angkat dengan hati-hati dan tiriskan dengan baik untuk menghilangkan minyak berlebih. Sobat Holopis dapat meletakkannya di atas tisu dapur atau kertas minyak.