Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Google Doodle Tampil Beda, Huruf O Diganti Angka 25

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Doodle di laman pencarian Google tampil beda, dengan huruf ‘O’ yang menghilang dan diganti dengan angka ’25’. Perubahan tersebut dilakukan, dalam rangka ulang tahun ke-25 Google.

Saat membuka laman Google, maka rangkaian huruf yang ada di bagian atas akan berganti-ganti itu adalah logo desain Google sebelumnya.

“Doodle hari ini menandai ulang tahun Google yang ke-25. Terima kasih telah mencari bersama kami selama bertahun-tahun,” tulis Google dalam sebuah pernyataan yang dikutip Holopis.com, Rabu (27/9).

Pada hari jadinya ke-25, dijadikan Google sebagai waktu untuk merenung guna melihat bagaimana mereka bisa tumbuh hingga menjadi seperti saat ini selama 25 tahun.

Selain itu, juga ada sedikit cerita di balik berdirinya Google :

“Doodle hari ini merayakan tahun ke-25 Google. Meskipun kami di Google berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk merenung. Mari kita menelusuri jalan kenangan untuk mengetahui bagaimana kita dilahirkan 25 tahun yang lalu…

Karena takdir atau keberuntungan, mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 90an. Mereka segera menyadari bahwa mereka memiliki visi yang sama: menjadikan World Wide Web sebagai tempat yang lebih mudah diakses. Pasangan ini bekerja tanpa kenal lelah dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik. Ketika mereka mencapai kemajuan berarti dalam proyek tersebut, mereka memindahkan operasinya ke kantor pertama Google – sebuah garasi sewaan. Pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. resmi lahir.

Banyak yang telah berubah sejak tahun 1998 – termasuk logo kami seperti yang terlihat pada Doodle hari ini – namun misinya tetap sama: mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna secara universal. Miliaran orang dari seluruh dunia menggunakan Google untuk menelusuri, terhubung, bekerja, bermain, dan masih banyak lagi!

Terima kasih telah berkembang bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan membawa kami bersama-sama.”

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru