Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Khofifah : Pembangunan Harus Berkelanjutan

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengingatkan kepada seluruh Penjabat kabupaten yang baru saja dilantik agar melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh kepala daerah sebelumnya.

Sebab kata dia, pembangunan berkelanjutan adalah sebuah keharusan. Jika masih ada yang dirasa kurang paham, sebaiknya berdiskusi dengan kepala daerah sebelumnya untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang program yang tengah berjalan.

“Sustainable development itu sebuah kebutuhan. Jadi, pembangunan berkelanjutan itu kebutuhan,” kata Khofifah di gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur seperti dikutip Holopis.com, Minggu (24/9).

Kemudian, ia juga menceritakan bahwa di awal-awal dirinya memimpin Provinsi Jawa Timur, banyak sekali agenda diskusi ia lakukan dengan Gubernur sebelumnya, yakni Soekarwo.

Diterangkan Khofifah, diskusi itu dilakukan untuk memastikan semua pembangunan di era pemerintahan sebelumnya bisa dilanjutkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga awal-awal cukup sering berkomunikasi dengan Pakde Karwo, jika ada hal yang saya butuh penjelasan dari beliau,” ujarnya.

Dengan demikian, ia memberikan penekanan kepada para Penjabat (Pj) yang telah diambil sumpahnya itu agar tidak ragu untuk berdiskusi dengan bupati sebelumnya. Bagi Khofifah, ini penting dan cukup fundamental untuk dilakukan mereka di awal-awal menjalankan tugas pemerintahannya itu.

“Pj ini bukan pilihan masyarakat, jadi lebih ke penugasan. Karena ada tiga yang diusulkan oleh Pemprov, tiga diusulkan DPRD Kabupaten lalu tiga dari Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Khofifah hari ini telah melantik 6 (enam) orang Penjabat Bupati untuk menjalankan masa pemerintahan yang kosong karena habisnya masa bhakti Bupati sebelumnya. Mereka yang dilantik antara lain ;

1. Pj Bupati Pamekasan, Masrukin,
2. Pj Bupati Bangkalan, Arief Muhammad Adie,
3. Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto,
4. Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto,
5. Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, dan
6. Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Masrukin sebelumnya adalah Sekda Kabupaten Pamekasan, Arief Muhammad Adie sebelumnya adalah Kepala Biro Hukum Instititut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Andriyanto sebelumnya adalah Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Pemprov Jawa Timur.

Kemudian, Ugas Irwanto sebelumnya adalah Sekda Kabupaten Probolinggo, Indah Wahyuni sebelumnya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Jawa Timur, dan Bambang Soekwanto sebelumnya adalah Sekda Kabupaten Bondowoso.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru