Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Alissa Wahid Sebut Hidup di Indonesia Itu Membahagiakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Ahli Kelompok Kerja (Pokja) Penguatan Moderasi Beragama Kementerian Agama, Alissa Wahid memberikan penjelasannya tentang mengapa hidup di Indonesia itu sangat seru dan menyenangkan.

Sebab kata Alissa, mayoritas generasi muda atau generasi Z di Indonesia menganggap, bahwa agama merupakan faktor paling penting untuk mencapai kebahagiaan.

Hal ini disampaikan pemilik nama lengkap Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid tersebut dalam acara Sosialisasi Moderat Sejak Dini yang digelar oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) kemarin.

“Saat ini presentasenya mencapai 93% paling tinggi di dunia,” kata Alissa seperti dikutip Holopis.com.

Sehingga dengan kebebasan berekspresi dan memeluk agama sesuai keyakinan masing-masing ini jelas menjadi faktor bagaimana orang Indonesia bahagia.

“Inilah berkah Indonesia. Di Indonesia kita bisa beragama dengan sangat bahagia dan membahagiakan,” ujarnya.

Dengan data seperti itu, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia, lanjut Alisa, karenanya perlu keseimbangan untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan di tengah beragamnya kepercayan dan latar belakang di Indonesia.

“Indonesia itu negara Republik, di mana setiap warga negara itu posisinya setara, baik beragama Hindu, Islam atau lainnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru