HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Xavi Hernandez secara resmi telah memperpanjang kontraknya di Barcelona. Pelatih berusia 43 tahun itu meneken kesepakatan kontrak sampai 2025 mendatang.

Selain itu, dalam kesepakatan yang terjalin antara Xavi Hernandez dengan Barcelona, terdapat opsi perpanjangan kontrak selama setahun setelahnya.

“FC Barcelona dan pelatih Xavi Hernández telah mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontraknya hingga 20 Juni 2025 dengan opsi tambahan satu tahun . Penandatanganan dilakukan Jumat ini di kantor Spotify Camp Nou di hadapan presiden Joan Laporta; wakil presiden pertama Rafa Yusta ; Wakil presiden ekonomi , Eduard Romeu dan direktur Area Sepak Bola, Anderson Luis de Souza, ‘Deco’,” tulis pernyataan Barcelona, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (23/9).

Sebagai informasi, Xavi Hernandez mulai menangani Barcelona sejak 2021 lalu, ia sebelumnya berkarir di liga Qatar, Al-Sadd.

Tangan dingin Xavi tentu diharapkan membawa Barcelona ke jalur yang semestinya, mengingat status dirinya pun sekaligus sebagai legenda tim.

Xavi Hernandez telah memainkan sebanyak 96 pertandingan sebagai pelatih bersama Barcelona, dengan 60 laga diantaranya kemenangan, 17 kali imbang serta 19 kali kekalahan.

Hingga kini, Xavi sukses menyumbangkan dua trofi untuk Barcelona, yakni gelar Super Spanyol dan tentunya LaLiga 2022/2023.