HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca wilayah Indonesia pada Kamis 21 September 2023, menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) akan diselimuti cuaca berawan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Kamis (21/9) untuk wilayah Bengkulu, Jakarta, Jambi, Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Ternate, Mataram, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Padang, dan Manado cuacanya akan berawan.

Kemudian pada siang hari, cuaca cerah berpotensi terjadi di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandar Lampung.

Untuk wilayah Denpasar, Serang, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Kupang, Kendari, dan Palembang kemungkinan akan alami cuaca cerah berawan.

Sedangkan, hujan diprakirakan mengguyur sejumlah daerah seperti Bandung, Tanjung Pinang, dan Manokwari dengan intensitas ringan, serta Banda Aceh dan Medan pada siang hari ini.

Memasuki malam hari, cuaca berawan masih mendominasi prakiraan cuaca di kota-kota besar di Indonesia seperti di Banda Aceh, Denpasar, Jakarta, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Manokwari, Makassar, Manado, dan Padang.

Cuaca cerah diprakirakan terjadi di Palangkaraya, Bandar Lampung, dan Kupang pada malam hari ini. Adapun cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Pontianak, Samarinda, Ternate, Mataram, dan Kendari.

Sedangkan hujan diprakirakan mengguyur sejumlah daerah seperti Jambi, Bandung, Ambon, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang dengan intensitas ringan, serta Medan dengan intensitas sedang.