HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-24 sukses melalui laga perdana Grup F Asian Games 2023 dengan kemenangan. Torehan itu menandai berlanjutnya tren positif skuad Garuda di berbagai kompetisi Internasional.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-24 sukses mengandaskan perlawanan Kirgistan dengan skor 2-0 tanpa balas, Selasa (19/9).

Dengan hasil kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-24 duduk di puncak klasemen sementara Grup F Asian Games 2023.

Timnas Indonesia U-24 memiliki poin yang sama dengan Korea Utara yang juga menang dengan skor 2-0 tanpa balas kontra Taiwan di Grup F.

Apresiasi tinggi pun diberikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dimana ia mengatakan bahwa kemenangan tersebut patut disyukuri bersama.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara,” ungkap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Selasa (19/9).

Lanjutnya, Erick minta para pemain Timnas Indonesia U-24 fokus menatap laga selanjutnya.

“Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!” ujar Erick menegaskan.

Sekalipun meminta pemain tetap waspada, Erick tak lupa memompa semangat timnas untuk menatap laga selanjutnya dengan percaya diri.

Pada laga Grup F timnas bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara. Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain diminta tak mengendurkan intensitas permainan.

“Bermain lawan siapapun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan dan Korut pun kita mesti tamppil untuk merebut kemenangan,” kata Erick.

Sebagai informasi, dengan hasil kemenangan atas Kirgistan, maka peluang Timnas Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Namun dengan catatan, bahwa skuad Garuda harus mengalahkan Taiwan pada Kamis (21/9) mendatang.