Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaPSSI-Polri Gelar Audiensi Bahas Kesiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Begini

PSSI-Polri Gelar Audiensi Bahas Kesiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus memastikan kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Erick mengatakan PSSI terus berkoordinasi dengan Polri untun sama-sama mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima Bapak Kapolri dan seluruh jajaran, kami juga membawa tim untuk memberikan paparan dan memohon masukan dari kepolisian dan Kapolri untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai 10 November,” ujar Erick usai audiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9), sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com.

Erick juga menyebut, sinergisitas antara PSSI dan Polri merupakan hal penting dalam upaya kesuksesan Piala Dunia U-17. PSSI dan Polri pun telah berkoordinasi intens terkait aspek keamanan, logistik, hingga transportasi peserta Piala Dunia U-17.

“Makanya hari bertemu dengan Polri untuk sinkronisasi hal-hal yang diharapkan agar pertandingan nanti bisa berjalan baik dan maksimal,” ucap Erick.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut positif langkah Erick yang terus bersinergi dengan Polri terkait Piala Dunia U-17. Listyo menyebut Piala Dunia U-17 merupakan ajang internasional yang sangat membanggakan bagi Indonesia dan perlu kesiapan yang matang agar berjalan maksimal.

“Tentu kami Polri siap melaksanakan kegiatan pengamanan, tadi diinformasikan akan diikuti 24 negara dan tentunya kami bertanya tentang detail-detail apa saja yang harus kita amankan terkait kegiatan yang menggunakan standar FIFA,” ujar Listyo.

Kapolri menyampaikan bahwa Polri siap menjalankan sistem pengamanan yang sesuai standar FIFA untuk pemain dan official, transportasi menuju stadion, latihan, hingga pengaman di stadion.

Hal ini pun mencakup situasi kontinensi saat melakukan evakuasi terhadap pemain, official, dan penonton saat terjadi situasi tertentu.

“Ini bersama-sama kita laksanakan pengecekan di lapangan termasuk menyiapkan agar betul-betul siap Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar bisa berjalan aman, lancar, dan sukses, membawa harum nama bangsa Indonesia,” kata Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut juga, Erick menyampaikan bahwa Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan hadir di Indonesia pada 9 November dan akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kemudian, Erick menyebut, kantor FIFA sendiri mulai akan resmi beroperasi pada 10 Oktober mendatang.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Indra Sjafri Boyong 33 Pemain Timnas untuk TC Jelang Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Indra Sjafri secara resmi memanggil sebanyak 33 pemain Timnas U-19 Indonesia untuk melakoni Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. Agenda itu...

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024 : Italia Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Italia jadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Gli Azzurri duduk di posisi runner-up Grup...

Klasemen Copa America 2024 Grup D Usai Brasil vs Kosta Rika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seluruh pertandingan Grup D Copa America 2024 baru saja selesai, dan ditutup dengan laga Brasil vs Kosta Rika. Tim Samba pun...

Klasemen Euro 2024 Grup B : Spanyol Teratas, Diikuti Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol berhasil finis di posisi teratas klasemen Euro 2024 Grup B, diikuti Italia yang mampu finis sebagai runner-up. Sebelumnya diketahui, bahwa seluruh...

Italia Temani Spanyol ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Italia berhasil mengunci satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024, dengan status runner-up Grup B. Pencapaian itu didapat Italia selepas...

Hasil Brasil vs Kosta Rika Imbang Tanpa Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Brasil harus puas ditahan imbang Kosta Rika pada laga perdana Grup D Copa America 2024, dengan skor kacamata alias 0-0. Sebelum itu,...

HOLOPIS FEEDS