BerandaNewsRagamPasar Tanah Abang Sepi, PJ Gubernur DKI : Ada Perubahan Pola Belanja...

Pasar Tanah Abang Sepi, PJ Gubernur DKI : Ada Perubahan Pola Belanja Konsumen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sepinya pasar Tanah Abang menurut PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dikarenakan adanya perubahan pola belanja konsumen yang saat ini lebih memilih belanja online.

“Yang pertama itu mungkin adalah bagian dari perubahan konsumen untuk membeli sesuatu kan. Di sini sudah ada online dan lain-lain, dan kita semua juga harus mencermat itu,” kata Heru dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (19/9).

Fenomena perpindahan dari belanja konvensional ke online ini, membuat para pedagang juga haru punya kemampuan digitalisasi untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Heru mengatakan, pemerintah dapat memberikan pelatihan digitalisasi kepada pedagang Pasar Tanah Abang.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun, dari sisi pedagang kurangnya penjualan juga dikarenakan adanya perang harga yang diberikan saat ‘live shopping‘.

“Mereka juga berupaya mengikuti cara berjualan dengan cara yang sama, yakni melalui ‘live shopping‘, seperti yang dilakukan selebgram. Namun, hal tersebut juga tidak membuahkan hasil,” jelas Heru.

Seperti diketahui, belakangan ini di media sosial beredar video yang memperlihatkan situasi pasar Tanah Abang yang tidak seperti biasanya.

Dalam video tersebut, para pedagang masih tetap membuka tokonya untuk berjualan. Namun, tidak terlihat satupun pembeli atau pengunjung di pasar Tanah Abang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS