Pihak GBI Cinere Ungkap Perilaku Warga Kerap Menolak Keberadaan Gereja

HOLOPIS.COM, JAKARTA – GBI Cinere Bellevue mengungkapkan bahwa tindakan penolakan selama ini memang kerap dilakukan oleh warga sekitar mereka.

Didi selaku pendeta di GBI Cinere mengungkapkan, mayoritas warga di Gandul, Cinere menolak keberadaan gereja dengan alasan apapun

“Karena sejarahnya Gandul ini nggak pernah ada yang namanya gereja. Saya bilang kapel, katanya ‘sama saja itu tempat ibadah'” kata Didi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/9).

Padahal, pihak GBI sendiri menurut Didi, sudah berkali-kali ke pihak pemerintah setempat, namun selalu saja ada masalah yang dibuat-buat sehingga perizinan tetap tidak keluar.

“Kami sudah melihat waktu dapat kontrak ini ternyata RW-nya di situ RW 10 di PBB-nya, jadi kami izin sama RW-nya, sudah. Abis itu datang dari RW 3 RT 12 mengatakan bahwa ini RW 3, akhirnya kami diundang ke lurah. Di lurah ada pihak Babinsa, pihak Polsek, ada juga LPM, udah lengkap di situ, MUI. Intinya mengatakan harus ada izin FKUB,” jelas Didi.

Saat dikonfirmasi ke pihak FKUB, Didi mengungkapkan bahwa mereka sudah mengatakan tidak perlu adanya perizinan.

“Diundang lagi FKUB, FKUB sudah memberikan pemaparan di kantor Kecamatan seminggu kemudian. Ketua FKUB sendiri sudah bilang bahwa ini kapel jadi tidak perlu izin. Tapi tetap didesak karena katanya dari bawah ini ada yang keras,” bebernya.

“Saya tanya siapa yang keras, maka kami datanglah meminta izin, tapi katanya nggak bisa, mau FKUB pun, mau kiai siapa pun nggak bisa,” lanjutnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru