PAN Pastikan Demokrat dan PSI Masuk Koalisi Indonesia Maju

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional mengungkapkan bahwa Partai Demokrat sudah memutuskan bahwa mereka akan mengalokasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan, sudah ada kata sepakat di antara Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat usai dikhianati oleh Anies dan Muhaimin.

“PAN mengucapkan syukur Alhamdulillah akhirnya Partai Demokrat dapat duduk berkoalisi bersama kami di Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024,” kata Viva dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/9).

Tak hanya itu, Viva juga menyebut bahwa PSI sudah memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai bakal capres di Pemilu 2024.

“Hari ini saya dan PAN dengan seluruh anggota koalisi yaitu bersama dengan Gerindra, Golkar, PBB, Gelora, Prima, PSI, Garuda ada di Hambalang dalam rangka untuk menerima saudara koalisi yang baru yaitu Partai Demokrat,” ungkapnya.

PAN kemudian mengapresiasi dukungan dari Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto memenangkan Pilpres.

“Dari sisi pengalaman, kami dengan Partai Demokrat beberapa kali dalam satu perahu di Pilpres, kali ini dari sisi konsolidasi, komunikasi dan banyak persepsi yang sama, kami tidak ada hambatan sama sekali,” ujarnya.

Ia menyebut ada komitmen dari seluruh anggota koalisi untuk berjuang dalam Pilpres 2024 dan tetap fokus untuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden.

“Memang ada komitmen dari seluruh anggota koalisi untuk Pilpres 2024 kita berjuang secara keras, serius, dan fokus untuk memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden 2024,” tegasnya.

“Sebelumnya, Partai Prima, PSI, dan Partai Garuda. Kalau Partai Gelora kan sudah,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru