Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jaksa Agung Larang Anak Buahnya Gunakan Politik di Penegakan Hukum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan para jajarannya untuk bersiap menerima berbagai tudingan jelang Pemilu 2024.

Tudingan tersebut menurut adik dari kader PDIP TB Hasanuddin itu layaknya aparat hukum yang terlibat politik praktis dengan mengatasnamakan penegakan hukum.

“Di tahun politik ini, seluruh pihak akan membawa jargon politisasi dan kriminalisasi dalam penegakan hukum,” ucap Burhanuddin saat melakukan sidak ke Jampidsus dan dikutip Holopis.com, Minggu (17/9).

Burhanuddin yang sempat dilaporkan atas kasus perselingkuhan itu juga menegaskan agar jangan ada campur tangan politik dalam penegakan hukum.

“Tetap fokus dengan upaya-upaya pengembalian keuangan negara. Penegakan hukum jangan sampai kendor, dan teruslah berkarya untuk Indonesia terbebas dari korupsi,” ujarnya.

Burhanuddin menambahkan, di tengah hiruk pikuk proses demokratisasi dan perpolitikan tanah air, para penegak hukum harus tetap bekerja.

“Sebab kita bukan alat politik, tetapi kita adalah penegak hukum yang tujuannya menuntaskan segala persoalan hukum di negeri ini,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru