Uji Coba Timnas U-17 di Jerman Disesuaikan dengan Gaya Main Lawan di Grup A

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia segrup dengan Ekuador, Maroko dan Panama di Grup A. Kini, skuad garuda pun tinggal melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman sesuai dengan rencana sebelumnya.

Diketahui, Timnas U-17 Indonesia akan berangkat ke Jerman pada 16 September, dan akan menetap di sana selama sebulan lebih hingga 23 Oktober mendatang.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menerangkan bahwa di Jerman nanti, Timnas U-17 Indonesia akan melakukan laga uji coba yang sesuai dengan lawan-lawan skuad Garuda Muda di Grup A Piala Dunia U-17.

“Di Jerman, rangkaian uji coba harus kita sesuaikan dengan gaya bermain lawan-lawan d Grup A. Kita sedang berproses, hasil undian harus kita syukuri dan kemudian kerja keras mempersiapkan diri,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

Terkait persiapan dari segi pemain, Erick Thohir pun terus berupaya menciptakan Timnas U-17 yang tangguh, selain melakukan seleksi di berbagai daerah, mendata pesepak bola diaspora yang bermain di luar negeri. PSSI juga mengirim Mereka yang sudah terpilih training camp ke Jerman.

“Kita terus berupaya membentuk Timnas kelas dunia. Seleksi sudah dilakukan bahkan kita memantau pemain yang berdarah Indonesia (diaspora) yang bermain di luar negeri,” ujarnya lagi.

“Ada yang sudah siap bergabung. Hasil ujicoba melawan Tim U-17 Korea Selatan yang merupakan peringkat dua Asia kita juga bisa imbangi, hanya kalah tipis 0-1,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir menyebut bahwa kini saatnya Timnas U-17 digembleng di Jerman.

“Kita terus bentuk agar timnas U-17 semakin tangguh. Jerman salah satu kekuatan sepakbola dunia yang kita pilih untuk meningkatkan kemampuan mereka. Di sana nanti akan melawan timnas dan juga klub Bundesliga,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru