Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Terhindar dari Grup Neraka Piala Dunia U-17, Coach Bima Optimis Indonesia Lolos Penyisihan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia terhindar dari grup neraka dalam drawing Piala Dunia U-17 2023. Pelatih skuad Garuda Muda, Bima Sakti pun optimis bisa lolos dari fase grup.

Sebelumnya diketahui, proses drawing Piala Dunia U-17 2023 digelar di markas FIFA, Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9) malam WIB.

Timnas U-17 Indonesia pun tergabung bersama Ekuador, Maroko dan Panama di Grup A. Hasil drawing itu pun menumbuhkan optimisme, bahwa skuad Garuda Muda bisa melewatinya dengan sempurna.

“Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” ungkap Bima, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Sabtu (16/9).

Bicara soal rivalitas di penyisihan, Bima menganggap tidak ada tim yang lemah sebagai pesaing di Grup A.

“Tidak ada lawan yang lemah di grup ini. Tapi kita punya peluang. Para pemain menyadari ini persaingan level elite dengan lawan yang tidak mudah. Di Jerman nanti timnas akan menempa diri. Akan ada seleksi lagi melibatkan pemain-peman dispora. Timnas U-17 sedang berproses. Terimakasih buat dukungan dari PSSI, yang memberikan fasilitas terbaik supaya kami bisa siap tempur menyongsong Piala Dunia U-17,” kata Bima.

“Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara,” timpal Bima.

Sebagai informasi, Timnas U-17 Indonesia akan berangkat ke Jerman pada 16 September, dan akan menetap di sana selama sebulan lebih hingga 23 Oktober mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.

AS Roma Resmi Boyong Ivan Juric Sebagai Pelatih Baru Tim

AS Roma secara resmi menunjuk Ivan Juric sebagai pelatih baru tim, menggantikan Daniel De Rossi yang sebelumnya dipecat.

Anthony Martial Gak Nganggur Lagi, AEK Athens Rela Tampung

Anthony martial akhirnya lepas dari masa nganggurnya usai resmi diboyong klub asal Yunani yaitu AEK Athens.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru