Tatap Hasil Drawing Piala Dunia U-17, Erick Thohir : Indonesia Jangan Gentar!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 telah rampung, Indonesia pun bersaing dengan Ekuador, Maroko dan Panama di Grup A. Ketum PSSI, Erick Thohir berpesan bahwa skuad Garuda Muda jangan gentar melihat lawan-lawan tersebut.

Sebelumnya diketahui, proses drawing Piala Dunia U-17 berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9) malam WIB. Dalam pengundiannya, Indonesia selaku tuan rumah otomatis berada di Pot 1.

Hasil drawing tersebut bisa dibilang sedikit melegakan bagi Indonesia, sebab terhindar dari grup neraka. Beberapa grup seperti Grup D dan Grup E dinilai jadi dua grup tersengit di Piala Dunia U-17 tahun 2023 ini.

Terkait drawing tersebut, Erick Thohir sejatinya mensyukuri betul dengan hasilnya, namun tetap berpesan bahwa Timnas U-17 Indonesia harus menunjukan bahwa Indonesia bisa main di ajang terbesar di dunia sekelas Piala Dunia.

“Jangan gentar, walaupun kita lolos otomatis sebagai tuan rumah. Mari kita tunjukan kalau kita juga pantas tampil di ajang Piala Dunia U-17 ini,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

Lanjutnya, Erick Thohir menyampaikan bahwa Timnas U-17 Indonesia memiliki harapan apabila menilik lawan-lawannya di Grup A.

“Ini kocokan terbaik, saya punya harapan lain tapi tidak terwujud. Jika kita melhat tiga negara yang menjadi calon lawan, kita punya harapan. Semoga kita bisa lolos dari penyisihan,” tambahnya.

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

  • Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama
  • Grup B: Spanyol, Mali, Uzbekistan, Kanada
  • Grup C: Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru
  • Grup D: Jepang, Argentina, Senegal, Polandia
  • Grup E: Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso
  • Grup F: Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru