Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

5 Anggota KKB Tewas Ditembak Aparat

HOLOPIS.COM, PAPUA – KKB Papua kembali terlibat baku tembak dengan aparat TNI dan Polri. Dimana kali ini bentrokan terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan, dalam baku tembak tersebut menyebabkan setidaknya 5 orang anggota KKB tewas tertembak timah panas.

“Kelima jenazah tersebut dievakuasi setelah kejadian kontak tembak antara TNI dan KKB,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (15/9).

Kejadian itu berlangsung saat operasi pengamanan aparat di Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (14/9).

Dari tangan para jenazah, aparat menemukan setidaknya 2 magasin senjata api, 4 butir peluru, serta barang-barang milik pribadi.

“Semua barang bukti kini telah diamankan di Polres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan,” imbuhnya.

Dengan aksi penembakan tersebut, Benny mengklaim akan terus melakukan tindakan tegas terhadap KKB. Padahal, sampai saat ini diketahui aparat belum juga berhasil membebaskan pilot Susi Air dari sekapan Egianus Kogoya dkk.

“Polri dibantu TNI tetap konsisten melakukan penegakan hukum kepada siapa saja yang melakukan aksi kriminal,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru