BerandaNewsPolhukamMahfud MD Suka Wedang Ronde ? Begini Pantun Hasto

Mahfud MD Suka Wedang Ronde ? Begini Pantun Hasto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto membuat pantun di penutup pidatonya dalam Forum Diskusi Keberagaman Menjadi Kekuatan Wujudkan Pemilu Bermartabat yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Di dalam pantunnya, Hasto membocorkan bahwa Mahfud MD memiliki kegemaran untuk menikmati wedang ronde.

“Siapa yang tidak tahu Prof Mahfud MD. Salah satu Bacawapres yang lurus tegak dan suka wedang ronde,” kata Hasto dalam pembacaan pantunnya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (13/9).

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa ronde adalah salah satu kudapan yang menjadi akulturasi budaya, yakni antara budaya Indonesia dengan Tiongkok. Disebut wedang karena umum disajikan dalam kondisi hangat.

Penerbit Iklan Google Adsense

Banyak rempah dan isian yang biasa melengkapi minuman yang juga disebut dengan istilah Dongzhi atau Tangyuan itu. Mulai dari rempah jahe, gula merah atau menggunakan kayu manis, cengkeh, kacang-kacangan, dan yang khas adalah bola-bola ketan dengan isian gula merah lumer.

Jika Sobat Holopis ada yang penasaran bagaimana cara membuat wedang ronde sendiri, silakan baca ; RESEP : Wedang Ronde, Minuman Tradisional Khas Jawa Tengah.

Namun di akhir pantunnya, Hasto memuji bagaimana integritas Mahfud MD dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan, khususnya sepanjang menjadi Menko Polhukam dan pengalaman sebelumnya di bidang hukum.

Sehingga ia menyebut, bahwa Mahfud MD bisa memberikan harapan besar bagi masyarakat untuk semakin percaya diri terhadap masa depan bangsa dan negara Indonesia di kemudian hari.

“Pemikirannya luas hingga beberapa dekade, di tangannya rakyat semakin PD,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS